Minggu, 16 Agustus 2015

Perbedaan Visual Mata Pria dan Wanita

Mata memang sebagai indra penglihatan manusia agar dapat melihat suatu objek yang kita lihat. Ternyata daya visual antara seorang pria atau cowok dengan seorang wanita atau cewek itu berbeda. Langsung saja berikut ini perbedaannya:
  1. Mata pria melihat lebih sedikit sedangkan mata wanita melihat lebih banyak. Visual mata pria penglihatannya fokus pada satu hal dikarenakan otak seorang pria diciptakan untuk berburu yang secara otomatis menyempitkan visual. Mata wanita tidak begitu dikarenakan sebagai seorang wanita yang biasanya bertugas melindungi tempat tinggal otomatis otaknya terprogram mengolah informasi-informasi visual yang diterimanya sehingga otaknya mampu mengolah banyak gambar dibanding pria. Itulah alasan kenapa seorang wanita lebih mudah mencari barang yang hilang atau lupa menaruhnya dibanding seorang pria.
  2. Pandangan mata pria lebih tajam sedangkan pandangan wanita melebar. Ketika seorang pria pergi jalan-jalan dengan seorang wanita dan si pria tadi sedang melirik wanita cantik yang melintas pasti ketahuan dikarenakan secara fisik mata pria lebih besar membuat daya melihatnya seperti teropong yang lebih jauh, jelas, dan tepat dibanding cewek. Jika cewek yang melirik ke pria ganteng yang sedang melintas tidak bakal ketahuan dikarenakan tanpa menoleh jangkauan pandangan mata wanita lebih dari 180° secara fisik mata wanita lebih kecil mempunyai lebih banyak kerucut di retinanya membuat daya melihatnya melebar.
  3. Mata pria lebih bisa melihat di dalam gelap sedangkan mata wanita kurang jelas. Ketika sedang mengendarai mobil di malam hari, lebih baik yang menyetir seorang pria jangan menyerahkan tugas menyetir malam pada seorang cewek. Otak kanan seorang pria memiliki kemampuan spesial mampu melihat di dalam gelap sedangkan wanita memiliki kemampuan ruang yang terbatas sehingga susah melihat jarak jauh di dalam gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar