Senin, 30 Maret 2015

Ternyata di Dunia Ini Ada 6 Jenis Sepeda Motor

Sepeda motor sudah tidak asing bagi kita karena hampir setiap hari kita mengendarainya karena harga relatif murah, terjangkau untuk sebagian besar kalangan menggunakan bahan bakar bersubsidi serta serta biaya operasionalnya cukup hemat.. Sepeda motor adalah kendaraan yang mempunyai roda dua dan digerakkan oleh mesin. Gaya giroskopik yang menyebabkan letak kedua roda tetap sebaris lurus walaupun melaju pada kecepatan tinggi dan sepeda motor tetap stabil. Sedangkan pada kecepatan rendah, kestabilan atau keseimbangan sepeda motor bergantung kepada pengaturan setang oleh pengendara.

Jenis-jenis Sepeda Motor:

  • Sepeda Motor Sport merupakan sepeda motor yang digandrungi anak muda karena memiliki desain yang menarik, aerodinamis, dan tegas. 

  • Sepeda Motor Road Bike merupakan sepeda motor yang bisa dikendarai untuk keperluan sehari-hari maupun untuk kegiatan touring.
  • Sepeda Motor Cruiser merupakan jenis sepeda motor yang mirip sepeda motor road bike dan dibuat untuk menjelajah jalanan.
  • Sepeda Motor Off Road merupakan sepeda motor yang dibuat untuk melintasi jalanan off road yang berlumpur dan kotor.
  • Sepeda Motor Cub merupakan sepeda motor yang lebih dikenal dengan nama sepeda motor bebek biasa digunakan pengendara untuk aktivitas sehari-hari.
  • Sepeda Motor Skuter Matik merupakan sepeda motor yang baru populer saat ini karena sepeda motor ini menggunakan transmisi otomatis dalam melakukan perpindahan gigi sehingga pengendara hanya perlu memutar gas dan menekan rem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar